Welcome to Psycho Zone :)

Minggu, 17 Juni 2012

Hasil tes MBTI : ISTJ


ISTJ itu tenang, serius, ketelitian dan diandalkan, praktis, fakta, realistis dan bertanggung jawab. Memutuskan secara logis apa yang harus dilakukan dan bekerja ke arah tersebut, terus tanpa gangguan. Nikmati segala sesuatu yang berhubungan dengan ketertiban dan keteraturan kerja. Menjunjung nilai tradisi dan loyalitas. Sebagai pelajar, ISTJ cenderung membutuhkan bahan, arah, dan guru yang tepat dan akurat. Mereka suka kegiatan belajar yang memungkinkan mereka waktu untuk merenung dan berpikir. Mereka memilih sedikit menggunakan teori atau pemikiran abstrak, kecuali ada aplikasi praktis yang jelas. Karir pekerjaan: Manajemen dan administrasi, penegakan hukum, akuntansi.

Komentar saya:
Sebagian besar karakter ISTJ yang diatas cukup mewakili keadaan saya saat ini. Tetapi tidak setiap saat saya bisa menjadi orang yang bertanggung jawab apalagi untuk hal-hal yang menurut saya cukup merumitkan. Dalam hal mengerjakan sesuatu saya itu serius tapi santai jadi kegiatan belajar saya sering sekali saya selingi dengan kegiatan bermain supaya tidak terlalu bosan.

Komentar terhadap teori Jung:
Dari hasil tes MBTI Jung yang saya coba, cukup mencerminkan karakter saya karena pertanyaan yang disediakan juga bisa kita jawab sesuai dengan keadaan kita yang sebenarnya.  Kita dapat dengan mudah mengenali diri kita siapa dan ada saran tujuan karir juga jadi sangat membantu menurut saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar