Welcome to Psycho Zone :)

Minggu, 13 Mei 2012

Testimoni Blended Learning

Aku mau kasih sedikit pendapat nih tentang Blended Learning. Kalau ada yang belum tau blended learning itu apa, nanti di postingan selanjutnya kita bahas yaa. Kalau yang ini khusus testimoni aku aja dulu.
Checkitdot... :p

Kemarin untuk pertama kalinya saya menggunakan metode belajar yang disebut dengan Blended Learning. Awalnya bingung karena gak tau dan jujur aja saya baru pertama kali dengar metode belajar itu. Trus saya coba-coba browsing di internet katanya metode belajar melalui media online gitu lah. Nah, setelah saya coba ternyata gak sesulit yang saya pikirkan dan lebih asyik lagi. Saya termasuk orang yang susah mengemukakan pendapat secara langsung jadi kalo belajarnya melelui chat gitu kan saya bisa lebih bebas ngeluarin pendapat. Banyak sih kendala yang kami hadapi waktu belajar menggunakan metode ini. Misalnya aja saya tidak bawa laptop karena berhubungan laptop saya lagi rusak, sibuk deh jadinya pinjam laptop kawan sana sini, untung aja ada yang berbaik hati mau kasih pinjam :)
Selain itu masih ada lagi kendalanya yaitu koneksi internet yang lelet jadi sering sekali membuat saya tiba-tiba keluar meninggalkan room chat, terpaksa minta invite lagi deh kalo udah keluar tiba-tiba -_-
Metode belajar ini juga efektif dan efisien ya menurut saya, selain itu kita juga bisa dapat referensi sumber belajar yang banyak dan tidak hanya berpatokan kepada buku pegangan saja. Kita bisa browsing bahan-bahan pelajaran yang kita butuhkan sepuasnya.
Dampak negatifnya pun ada yaitu siswa bisa jadi malas dan tidak serius karena tidak dipantau secara langsung, akibatnya ada siswa yang tidak maksimal mengikuti pelajaran.

Itu aja sih testimoni saya tentang metode belajar Blended Learning, what about you?? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar